get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal Piala Thomas dan Uber, Nontonnya di Sini 

3 Penemuan Ular Terpanjang di Indonesia, Keberadaannya Jarang Diketahui Manusia

Rabu, 30 November 2022 | 19:55 WIB
header img
3 Penemuan Ular Terpanjang di Indonesia, Keberadaannya Jarang Diketahui Manusia.

Saat foto ular Kalimantan ini beredar di internet, ukurannya menjadi perdebatan karena jauh lebih besar dan lebih panjang dari pada ular python yang pernah ditemukan selama ini. Ular Kalimantan ini diperkirakan memiliki panjang mencapai 33 meter.

3. Ular Piton Gosong

Ular Piton ini disebut gosong karena kebakaran hutan. Penemuan anaconda dalam keadaan gosong di tengah hutan ini akhirnya, disebut Anaconda nya Indonesia.

Pada kepercayaan orang Kalimantan, ular raksasa dipercaya masih ada dan terlihat bentuk fisik dari ular Tangkalaluk ini, disebut Anaconda nya Indonesia karena bentuknya yang mirip dengan Anaconda dari Amazon.

Ular piton masuk dalam jenis spesies ular paling panjang di dunia. Ular piton termasuk dalam famili Pythonidae yang memiliki ukuran yang berbeda dari ular pada umumnya. Panjang dari ular piton mulai dari 1,5 meter sampai 6,5 meter. Dan ular piton bisa memiliki berat badan sampai 75kg tergantung dimana habitatnya.

Demikian tiga penemuan ular terpanjang di Indonesia yang keberadaannya jarang diketahui manusia. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut