get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Salsabila Atmaja, Gadis Asal Cilacap yang Berprestasi di Miss Grand Tourism Indonesia 2024

Sambut Liburan Natal Dan Tahun Baru, Obyek Wisata Taman Botani Baturraden Dibuka

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:01 WIB
header img
Sambut Liburan Natal Dan Tahun Baru Obyek Wisata Taman Botani Baturraden Dibuka. Foto: Dok Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono meninjau pembangunan Taman Botani Baturraden, Kamis (1/12/2022). Saat ini pembangunan tempat wisata tersebut memasuki tahap finishing dan sudah mencapai 95 persen lebih. 

Menurut Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, Taman Botani rencananya akan dibuka pada akhir tahun ini, salah satunya untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023. Proses pembangunan sendiri ditargetkan tanggal 20 Desember. 

"Progres pembangunan sudah 90 persen lebih. Tinggal lengkapi tanamannya saja. Sarprasnya sudah semua," kata Husein dalam kunjungan Safari Pembangunannya.

Dalam kunjungan tersebut, beberapa pekerja juga masih tampak merapikan beberapa bagian tanaman di Taman Botani yang dibangun dengan menggunakan dana PEN tersebut. 

Secara keseluruhan, Taman Botani sudah bisa disajikan kepada masyarakat. Taman ini yang bisa ditonjolkan adalah pemandangannya. "Jadi ini yang bisa dijual itu viewnya, bukan edukasinya," lanjut Bupati 

Oleh sebab itu, Bupati menyarankan agar nama Taman Botani bisa dirubah. "Karena setelah melihat fakta, masyarakat bisa kecewa, nanti ada yang tanya, mana Botaninya," pungkasnya

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut