get app
inews
Aa Read Next : Pascabanjir Demak, PLN Indonesia Power UBP Adipala Gelar Pelatihan untuk Masyarakat Terdampak

Banjir Bandang Terjang Masjidil Haram Makkah

Rabu, 28 April 2021 | 11:12 WIB
header img
Banjir menerjang kawasan Kota Makkah, Arab Saudi. Area sekitar Masjidil Haram pun terdampak. (Foto: iNews.id/Twitter).

MAKKAH, iNews.id Banjir bandang menerjang Makkah, Arab Saudi. Air bah berwarna cokelat bergulung-gulung melintasi jalanan kota, termasuk menyapu sekitar Masjidil Haram.

Pemerintah Kota Makkah kini mengerahkan berbagai upaya untuk mengatasi beberapa daerah yang dilanda banjir. Puing-puing dari pohon yang tumbang di jalanan turut dibersihkan pada Rabu (28/4/2021).

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi) juga mengintensifkan upaya untuk menghalau air banjir yang deras dari Masjidil Haram demi menjaga keselamatan para jamaah.

Hingga saat ini lebih dari 200 pengawas beserta lebih dari 4.000 pekerja membersihkan area dan pintu masuk Masjidil Haram menggunakan alat penyedot air dan pengering. Jumlahnya mencapai 470 mesin. 

Melansir Arab News, Pertahanan Sipil Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah mulai Rabu (28/4/2021) hingga Minggu (2/5/2021). Pengumuman tersebut dikeluarkan dengan peringatan badai petir disertai hujan sedang hingga lebat hingga angin kencang di wilayah Asir, Al Baha, Jazan, Najran dan Makkah.

Selain itu, pekan ini dikatakan bahwa wilayah di ibu kota Riyadh, Qassim dan Syarqiyah akan terpengaruh oleh hujan sedang dan angin kencang. Peringatan itu berdasarkan data dari Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut