get app
inews
Aa Read Next : Inilah Aksi Perempuan Peduli Lingkungan yang Kumpulkan Jelantah

Berdayakan Warga, Bazma Cilacap Gelar Pelatihan Pembuatan Ecoprint

Sabtu, 03 Desember 2022 | 08:16 WIB
header img
Kilang Cilacap melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU IV menyelenggarakan pelatihan pembuatan ecoprint bagi warga di wilayah operasional perusahaan

“Kami melibatkan pelatih dari Kampung Berkualitas (KB) Gadis Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan yang juga merupakan binaan PT Kilang Pertamina Internasional RU IV Cilacap. Mereka sudah profesional dan hasil kerajinannya sudah dipasarkan ke berbagai kota di Indonesia,” ungkapnya.

Endah Parniyati, warga Jalan Banjaran, Kelurahan Donan menyambut antusias pelatihan ini yang disebutnya sangat bermanfaat menambah keterampilan. “Kami sangat bersyukur diundang di acara ini. Targetnya setelah pelatihan ini akan dikembangkan di lingkungan kami, khususnya RT 3 RW 21 Kelurahan Donan,” ucapnya.

Terpisah Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna mengapresiasi keterlibatan Bazma dalam ikut memberdayakan masyarakat melalui berbagai kegiatan. 

“Program Bazma sejalan dengan semangat PT KPI sebagai perusahaan energi global kebanggaan bangsa Indonesia. Hal ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ketiga, memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia,” tuturnya.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut