Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Eks Napiter Nusakambangan, Kos di Sukoharjo

Eka Setiawan
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 14:07 WIB
Ledakan Bom di Mapolsek Astana Anyar Bandung Terjadi saat Polisi Apel Pagi. Foto: ist

SEMARANG, iNewsPurwokerto.idPelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Kota Bandung pada Rabu (7/12/2022) diketahui merupakan mantan narapidana terorisme (Napiter). Pelaku diketahui pernah mendekam di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku yang tewas dengan kondisi mengenaskan saat kejadian pagi itu berinisial AS alias Agus Muslim, merupakan mantan narapaidana terorisme asal Bandung. AS ini lahir di Bandung 24 Agustus 1988.

Dia seorang mantan narapidana terorisme yang baru bebas penjara pada 14 Maret 2021 dari Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. AS juga diketahui tinggal kos di wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah dan sehari-hari menjadi tukang parkir di kedai mi terkenal di wilayah Manahan Solo.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy tak membantah adanya informasi tersebut. “Nanti rilis akan disampaikan Div Humas Polri dan Densus 88,” kata Iqbal via WA.

Selain informasi tersebut, di lokasi ledakan juga ditemukan satu sepeda motor Suzuki Shogun warna biru dengan pelat nomor AD 5055 NS. Pada bagian depannya, terdapat stiker khas kelompok Jamaah Anshor Daulah (JAD) warna hitam.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini