get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Melihat Desa Terpencil di Kebumen yang Tanahnya Mengandung Batu Kristal, Hanya Dihuni 4 Keluarga

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:49 WIB
header img
Melihat Desa Terpencil di Kebumen yang Tanahnya Mengandung Batu Kristal, Hanya Dihuni 4 Keluarga. Foto: Tangkapan layar YouTube

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Indonesia memiliki ribuan desa unik dengan beragam daya tarik untuk dikunjungi. Bahkan, beberapa desa terpencil di Indonesia juga banyak memiliki potensi alam yang tak kalah mempesona, salah satunya desa yang berada di Kebumen, Jawa Tengah.

Seperti desa di Kebumen ini, desa unik ini hanya dihuni oleh empat keluarga, kok bisa? Lokasinya berada di Kampung Sampang, Desa Pakuran, Kecamatan Buayan, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Meski demikian, belum diketahui alasan pasti mengapa empat keluarga itu menghuni desa tersebut. Tapi pastinya, desa tersebut sangat terpencil dan jauh dari ramainya aktivitas masyarakat.

Dirangkum dari akun YouTube Sosial Rubianto, Rabu (7/12/2022), dia berkesempatan untuk mengunjungi desa terpencil tersebut dan membagikan suasananya. Di mana suasana asri nan damai dapat di rasakan di desa yang hanya dihuni oleh empat keluarga itu.

Penasaran seperti apa desa yang hanya dihuni oleh empat keluarga itu? Berikut ulasannya.

Melihat Desa Terpencil di Kebumen

1. Hanya dihuni empat keluarga

Yang menarik dari desa ini adalah hanya dihuni oleh empat warga. Jarak antar rumah satu keluarga ke keluarga lain juga tidak terlalu jauh. Sudah lama rumah ini dihuni oleh empat keluarga, namun belum lama ini bertambah satu rumah di desa tersebut. 

Sehingga total rumah di desa itu saat ini ada lima. Jauh dari hiruk pikuk ibu kota, masyarakat di desa ini mencari nafkah dari membuat gula merah. "Mayoritas penghasilan warga di sini dari pembuat gula batu atau gula merah," ujar pemilik akun tersebut.

2. Tanah di Desa mengandung Batu Kristal

Saat perjalanan menuju desa, pemilik akun melihat bongkahan batu kristal. Rupanya, bebatuan di desa tersebut mengandung kristal. Bahkan warga di sana pun membiarkan batu tersebut di jalan tanpa mengambilnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut