get app
inews
Aa Read Next : 11 Mahasiswa Unsoed Belajar Satu Semester di LN, Ada yang di Spanyol, Irlandia hingga Rusia 

Ikatan Alumni Fisip Unsoed Luncurkan Aplikasi IKAFU, Ada Fitur Apa Saja?

Senin, 12 Desember 2022 | 17:55 WIB
header img
Ikatan Alumni Fisip Unsoed (IKAFU) melakukan soft launching aplikasi IKAFU.ID. Foto: Dok Humas IKAFU

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ikatan Alumni Fisip Unsoed (IKAFU) melakukan soft launching aplikasi IKAFU.ID. Soft launching ini diadakan bersamaan dengan pembekalan kepada calon wisudawan Fisip Unsoed yang diselenggarakan di Auditorium Lantai 3 Fisip Unsoed Purwokerto pada Senin (12/12/2022).

"Aplikasi ini merupakan bagian dari kontribusi alumni untuk turut mengembangkan Fisip dan juga memberikan layanan kepada alumni. Semoga aplikasi ini dapat digunakan secara optimal," kata Wakil Dekan Bidang Mahasiswa dan Alumni Tri Wuryaningsih didampingi Ketua IKAFU, Barid Hardiyanto beserta jajarannya.

Dalam keterangan tertulisnya, Humas IKAFU, Dian Deliana menyampaikan bahwa pada aplikasi tersebut terdapat empat fitur utama. Diantaranya adalah pertama elektronik kartu alumni (E-card) yang dapat digunakan sebagai identitas alumni dan juga kartu diskon untuk layanan produk dan jasa yang sudah bekerjasama dengan IKAFU seperti; Diary Tour, Laman Dosen, Indah Logistik dan lain-lain. 

"Kedua, fitur marketplace. Fitur ini bisa digunakan alumni untuk membuat toko online dan memasarkan produknya baik barang maupun jasa kepada sesama alumni," kata Dian.

Pada fitur ketiga adalah fitur donasi. Fitur ini bisa dimanfaatkan alumni untuk beramal. Layanan donasi ini nantinya akan dimanfaatkan untuk beasiswa, kegiatan almamater, bantuan sosial dan pengembangan aplikasi.

Sementara pada fitur keempat adalah blog. Fitur ini berisi informasi baik terkait dengan aktivitas alumni, aktivitas kampus Fisip, beasiswa, lowongan kerja, berita duka, informasi prestasi dan lain-lain. 

Aplikasi IKAFU.ID ini lanjut Dian sudah dapat diunduh di playstore. "Bagi teman-teman alumni yang ingin mendownload aplikasi tersebut, bisa klik di playstore dengan cara ketik dipencarian: IKAFU.ID. Caranya mudah dan prosesnya cepat," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut