Logo Network
Network

Usai Imbang Lawan Prancis, Ini Rekor Sensasional Dicetak Cristiano Ronaldo

Tim iNews
.
Kamis, 24 Juni 2021 | 08:13 WIB
Usai Imbang Lawan Prancis, Ini Rekor Sensasional Dicetak Cristiano Ronaldo
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

BUDAPEST, iNews.id- Sebanyak dua rekor sensasional dicetak Cristiano Ronaldo kelar laga Portugal vs Prancis di lanjutan matchday pamungkas Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Rekor pertama yang disamai Cristano Ronaldo adalah catatan gol internasional milik pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei.

Dini hari tadi, Ronaldo memborong semua gol Portugal saat bermain 2-2 kontra Prancis. Dua gol Cristiano Ronaldo dicetak via titik putih pada menit 31 dan 60.

Dua gol itu sudah cukup bagi Cristiano Ronaldo untuk menyamai rekor gol Ali Daei yang berada di angka 109 bola. Berhubung Cristiano Ronaldo masih aktif sebagai pesepakbola dan Ali Daei sudah pensiun, CR7 diprediksi dalam waktu dekat akan berdiri sendiri menyabet status pencetak gol terbanyak di level internasional (negara).

Bukan tak mungkin status itu disabet Ronaldo ketika Portugal menghadapi Belgia di babak 16 besar pada Senin 28 Juni 2021 pukul 02.00 WIB. Kemudian, rekor lain yang dipecahkan Cristiano Ronaldo adalah kombinasi pencetak gol terbanyak di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Jika dikalkulasi, jumlah gol Cristiano Ronaldo di kedua ajang tersebut mencapai 21 bola. Sebanyak 14 gol dibuat Cristiano Ronaldo di Euro 2020, sedangkan tujuh lainnya dikemas di Piala Dunia.

Sebelum laga kontra Prancis, Cristiano Ronaldo bersanding dengan Miroslav Klose di posisi teratas dengan 19 gol. Namun, kini Cristiano Ronaldo sendirian menyandang status di atas.

Berhubung Ronaldo masih menggila di usia 36 tahun, catatan di atas berpotensi terus dipertajam CR7. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Cristiano Ronaldo dan Portugal akan melakoni babak 16 besar Piala Eropa 2020 kontra Belgia.

Bisa dibilang, Portugal berada di jalur neraka. Jika pun sanggup mengalahkan Belgia, Portugal berpotensi menghadapi Italia di perempatfinal.

Andai mampu mengalahkan Italia, Portugal berpeluang Kembali menghadapi Prancis di semifinal. Mungkinkah akan terjadi?

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.