get app
inews
Aa Read Next : Tangan Diborgol, Emak-Emak Penipu Ratusan Mahasiwa IPB Bogor Modus Pinjol Menangis Tertunduk Malu

Bertelanjang Dada, Emak-emak Cegat Polisi, Tolak Pembangunan Waduk Lambo

Senin, 13 Desember 2021 | 20:35 WIB
header img
Dengan bertelanjang dada, sejumlah emak-emak di Desa Rendu Butowe, kembali menghadang aparat Polres Nagekeo yang mencoba masuk ke lokasi pembangunan Waduk Lambo.

MAUMERE, iNews.id - Dengan bertelanjang dada, sejumlah emak-emak di Desa Rendu Butowe, kembali menghadang aparat Polres Nagekeo yang mencoba masuk ke lokasi pembangunan Waduk Lambo.

Situasi sempat memanas dan bersitegang melakukan penolakan kedatangan polisi namun emak-emak yang menghadang di pintu masuk kawasan pembangunan waduk di Desa Rendu Butoe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo. Mereka tak kuasa hingga sejumlah dari mereka terluka.

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan pembangunan Waduk Lanbo, karena di lokasi tersebut merupakan tempat di mana warga melaksanakan ritual adat dan terdapat banyak makam leluhurnya dan lokasi untuk berburuh adat.

Salah seorang warga, Ibu Siti menegaskan, pihakya akan terus melakukan perlawanan meski nyawa taruhannya. 

“Kami minta Bapat Presiden Joko Widodo untuk cabut aparat polisi yang melakukan kekerasan dan minta kapolri proses polisi yang melakukan kekerasan terhadap mama-mama,” tegasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut