get app
inews
Aa Read Next : Cantiknya Aura Kasih Pakai Kebaya Putih, Netizen: Meskipun Janda Tetep Manis!

Hari Ibu, Dindik Banyumas Gelar Peragaan Busana Kebaya

Kamis, 22 Desember 2022 | 16:04 WIB
header img
Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas menggelar peragaan busana, baik busana muslim maupun kebaya. (Foto: iNewsPurwokerto/Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas menggelar peragaan busana, baik busana muslim maupun kebaya

Dindik sengaja memilih peragaan busana kebaya dengan tujuan untuk melestarikan kebaya yang kini diusulkan sebagai warisan budaya tak benda ke Unesco. 

Peragaan busana tersebut berlangsung dalam rangka peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun Ke-23 Dharma Wanita Persatuan Dindik pada Kamis (22/12/2022). Kegiatan diadakan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala.

Ketua Paguyuban Dharma Wanita Persatuan Dindik Banyumas Helmy Indra Dewi mengatakan kegiatan tersebut melibatkan ibu-ibu anggota Paguyuban Dharma Wanita Persatuan Dindik Banyumas. "Lomba peragaan busana ini terbagi menjadi dua, yakni busana muslim dan busana kebaya,”jelasnya.

Selain peragaan busana, kata dia, kegiatan tersebut juga diisi dengan bazar dan penggalangan donasi untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut