Logo Network
Network

Ketua Umum PP Muhammadiyah Apresiasi Kemajuan UMP

Elde Joyosemito
.
Selasa, 14 Desember 2021 | 20:26 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah Apresiasi Kemajuan UMP
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi melakukan kunjungan ke UMP untuk meresmikan lima unit kegiatan dan bisnis Muhammadiyah di bawah UMP.

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa Tengah terus berkembang pesat. Selain memiliki kualitas pendidikan unggul, pembangunan kampus juga terus menggeliat. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi melakukan kunjungan ke UMP. Dalam kunjungan tersebut Prof Haedar meresmikan lima unit kegiatan dan bisnis Muhammadiyah di bawah UMP. 

Peresmian di antaranya, Log Mart Asrama Unggulan UMP dan Kalibagor, Klinik UMP Tambaksari, Mocaf Research Centre and Production House Of UMP dan Pusat Studi Kebijakan dan Inovasi Kesehatan Kesehatan UMP. 

Selain itu Prof Haedar juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung UMP Edu Central, dan Gedung II TK dan SD UMP. 

“Tadi kita meresmikan lima unit kegiatan dan bisnis Muhammadiyah di bawah UMP. Saya meletakkan batu pertama untuk pembangunan Gedung UMP Edu central sebagai pusat perkuliahan terpadu dan Gedung II TK dan SD UMP,” katanya disela-sela kunjungannya ke UMP, Selasa (14/12/2021). 

Lebih lanjut Prof Haedar mengatakan, semua ini menunjukkan bahwa amal usaha Universitas Muhammadiyah Purwokerto dibangun untuk amal usaha. 

“Muhammadiyah sadar bahwa bangsa ini ada masalah, ada persoalan, ada tantangan, maka kuncinya kita harus terus berbuat, membangun sesuatu yang berharga. Maka setelah dulu ada kebun kelapa kopyor, maka kita akan buat usaha-usaha baru untuk memperkuat basis ekonomi bermasyarakat,” jelasnya. 

Lebih lanjut Haedar mengatakan UMP menjadi center of excellence atau pusat kajian dan pelatihan ilmu dan kompetensi, hari ini telah meresmikan dua pusat studi. Menurutnya, Indonesia bisa maju ketika memiliki banyak pusat riset dan setudi bagi pengembangan iptek dan inovasi. 

Sementara itu Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, UMP terus di support oleh Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah didalam pembangunan infrastruktur, pengembangan kurikulum dan aspek-aspek lainnya. 

“Kami merasa disupport oleh pimpinan pusat dan pimpinan wilayah Muhammadiyah. Kita banyak mendapatkan nasehat untuk bisa mengabdikan diri kami (perserikatan) kepada masyarakat. Kita mengembangkan pendidikan kita menciptakan kualitas pembelajaran Pendidikan yang bagus dan menjadi center of excellence,” jelasnya. 

Lebih lanjut Rektor mengatakan, di tahun 2002 UMP terakreditasi unggul dengan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan mudah-mudahan peran serta masyarakat semakin tinggi dan Alhamdulillah 5000 mahasiswa di tahun ini bisa tercapai. 

“Kita kembangkan bangunan infrastruktur, kita kembangkan kurikulum dan aspek-aspek yang menyertainya Kami merasa disupport oleh Pimpinan Pusat dan PWM,” pungkasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.