get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Bantai Sparta Praha 6-1 di Liga Europa, Ini 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Liverpool Gasak Newcastle United, Pepet Manchester City

Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:10 WIB
header img
Liverpool kalahkan Newcastle United 3-1

LIVERPOOL, iNews.id - Kemenangan Liverpool 3-1 atas Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB membuatnya makin pepet Manchester City.

Kini, Liverpool masih duduk di posisi kedua dengan nilai 40. Klub Merseyside itu hanya tertinggal 1 angka dari The Citizens di puncak klasemen. 

Pertandingan baru berjalan 7 menit, publik Anfield sudah dibuat terdiam. Jojo Shelvey mencetak gol dan membawa Newcastle unggul. Dia melepaskan tendangan, memaksimalkan kesalahan bek Liverpool. 

Tertinggal, Liverpool langsung bekerja keras untuk bangkit. Mereka memperoleh peluang untuk menyamakan skor pada menit ke-17. Tetapi, serangan Ibrahima Konate masih melebar. Akhirnya tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Adalah Diogo Jota yang berhasil mencetak gol melalui tembakan kerasnya, setelah tandukannya sempat ditepis. 


The Reds tak membutuhkan waktu lama untuk membalikkan kedudukan. Pada menit ke-25, giliran Mohamed Salah yang menjebol gawang Newcastle melalui sepakannya. Berhasil memimpin, Liverpool tak menghentikan serangannya. Mereka mencoba untuk menambah keunggulan pada menit ke-32. Sayang, tembakan voli Jota masih melambung. 

Tidak mau kalah, Newcastle juga berupaya untuk bangkit. Peluang untuk membuat kedudukan sama kuat datang pada menit ke-44. Hanya saja, tembakan Allan Saint-Maximin masih bisa dihalau dan babak pertama berakhir. B


Begitu paruh kedua dimulai, Liverpool kembali memberikan serangan yang bertubi-tubi. Namun, pertahanan Newcastle yang begitu rapat sangat merepotkan Liverpool. Seperti pada menit ke-56, 

Liverpool memperoleh peluang. Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan. Tetapi, bola dapat diamankan kiper Newcastle, Martin Dubravka. Peluang untuk tim asuhan Jurgen Klopp itu kembali datang pada menit ke-64. Jordan Henderson menanduk bola ke gawang Newcastle, tetapi bola masih bisa dihalau oleh barisan bek lawan. 

Meski mendapat tekanan, Newcastle masih berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-71. Tetapi, sontekan Shelvey masih melebar. Liverpool akhirnya menambah keunggulannya pada menit ke-87. Alexander-Arnold mencetak gol melalui tembakannya, meneruskan umpan Roberto Firmino. Dengan begitu, Liverpool sukses menang dengans kor 3-1. 

SUSUNAN PEMAIN 

LIVERPOOL (4-3-3) Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Konate, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Keita 74), Henderson, Thiago; Salah (Firmino 74), Jota, Mane Pelatih: Jurgen Klopp 

NEWCASTLE UNITED (4-5-1) Dubravka; Manquillo, Schar, Lascelles, Lewis; Murphy, Shelvey, Hayden, Joelinton, Fraser (Willock 87); Saint-Maximin (Wilson 79). Pelatih: Eddie Howe

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut