get app
inews
Aa Read Next : Truk Tangki Kecelakaan, Sopir Tewas Usai Kendaraan Terjun ke Sungai di Brebes

Hilang Kendali, Pemotor Alami Kecelakaan Hingga Masuk Sungai di Purbalingga

Minggu, 08 Januari 2023 | 13:14 WIB
header img
Hilang Kendali, Pemotor Alami Kecelakaan hingga Masuk Sungai di Purbalingga. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Kecelakaan tunggal menimpa pengendara sepeda motor di jalan raya Desa Selanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Minggu (8/1/2023) dini hari. Sepeda motor yang tak terkendali keluar jalur hingga masuk ke sungai.

Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino mengatakan kecelakaan tunggal tersebut menimpa pengendara sepeda motor matic dengan nomor polisi R-5887-SMI. Kendaraan tersebut dikendarai oleh Kolim (64) warga Desa Kecepit, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor harus mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan luka pada jari tangan kanan," kata Sugeng dalam keterangannya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan pengendara, sebelum kejadian sepeda motor melaju dari Kecamatan Punggelan menuju Purbalingga. Saat itu, pemotor hendak menjemput istrinya di terminal Purbalingga sepulang dari Jakarta.

"Saat melintas di Desa Selanegara pengendara merasa pandangannya kabur. Sebelum melintas jembatan yang jalannya menyempit justru keluar jalur hingga masuk ke sungai," katanya.

Korban yang ikut masuk ke dalam sungai kemudian berteriak minta tolong hingga warga memberikan pertolongan. Setelah dievakuasi, pemotor tersebut kemudian dibawa ke puskesmas, karena memerlukan perawatan lebih lanjut, pemotor kemudian dievakuasi pihak kepolisian ke rumah sakit.

Sugeng menambahkan, sepeda motor korban baru dapat dievakuasi pagi ini, mengingat saat malam usai kecelakaan, arus sungai deras akibat hujan. Setelah dievakuasi, kendaraan tersebut kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Purbalingga untuk penanganan lebih lanjut.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut