get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Wajah Mencong Petarung MMA Disodok Lutut Jawara UFC

Jake Paul Berpaling ke MMA, Minta Khabib Jadi Pelatih

Jum'at, 17 Desember 2021 | 14:19 WIB
header img
Jake Paul siap berganti haluan ke dunia MMA

FLORIDA, iNews.id – Petinju Jake Paul siap banting setir ke dunia MMA. Bahkan, dia berencana menunjuk Khabib Nurmagomedov sebagai pelatih. Rekor kemenangan Jake Paul yang juga mantan YouTuber asal Amerika Serikat itu cukup terbilang lumayan yakni 4-0. 

Dia berhasil mengalahkan sesama YouTuber AnEsonGib, veteran NBA Nate Robinson, pegulat Olimpiade dan juara MMA Ben Askren serta mantan jagoan kelas welter UFC, Tyron Woodley. 

Terbesit di benaknya untuk pindah haluan dari ring ke octagon. Jake Paul bakal meminta tolong Khabib dan Javier Mendez di American Kickboxing Academy (AKA) dalam berlatih. 

“Orang-orang sepertinya lupa saya mantan pegulat negara bagian, Divisi 1 di Ohio. Salah satu negara bagian yang paling kompetitif dalam gulat,” kata Jake Paul dikutip dari MMA Junkie, Jumat (17/12/2021). 

“Saya rasa jika bisa melakukan tinju di level setinggi ini, begitu pula di MMA. Saya akan dilatih Jav Mendez, Tim Khabib. Mereka terlibat, 100 persen,” tuturnya. 

ESPN melaporkan Jake Paul dan Mendez telah melakukan diskusi soal berlatih di American Kickboxing Academy (AKA). Namun yang jelas kini saudara dari Logan Paul bakal mengesampingkan MMA.

Sebab dia akan melakoni pertarungan rematch melawan Tyron Woodley. Duel tersebut berlangsung di Amalie Arena, Tampa, Florida Sabtu (18/12/2021).

Dalam duel pertama melawan Tyron Woodley, Jake Paul berhasil menang split decision di Rocket Mortgage FieldHouse, Cleveland, Amerika Serikat, 30 Agustus lalu.  

Dalam delapan ronde yang digelar, Jake Paul unggul lima ronde 1,2,3, 6 dan 7. Sedangkan Woodley hanya bisa mengejar di tiga ronde sebelum kalah angka tipis. 

Dari tiga juri, dua orang memberikan kemenangan untuk Jake Paul yakni 77-75 dan 78-74. Sedangkan satu juri lainnya memenangkan Woodley 77-75.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut