get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pelaku Perkoperasian Banyumas Bantu Korban Bencana Erupsi Semeru

Jum'at, 17 Desember 2021 | 16:17 WIB
header img
Para pelaku perkoperasian di Banyumas menyumbangkan bantuan dana tunai senilai Rp61,9 juta kepada warga Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. 

PURWOKERTO, iNews.id – Para pelaku perkoperasian di Banyumas menyumbangkan bantuan dana tunai senilai Rp61,9 juta kepada warga Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi bantuan yang dikumpulkan oleh pegiat koperasi yang ada di Banyumas. “Bantuan senilai Rp61,9 juta ini menjadi bagian kepedulian dari masyarakat Banyumas khususnya adalah pegiat koperasi. Dana ini akan disampaikan ke sana melalui PMI Banyumas,”kata Sadewo yang juga Ketua PMI Banyumas tersebut pada Jumat (17/12).

Menurut Wakil Bupati, warga di Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru masih membutuhkan bantuan, tetapi spesifik. “Jadi, dengan adanya bantuan uang tunai, akan lebih gampang mengelolanya. Karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi korban bencana,”ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop UKM) Banyumas Joko Wiyono mengatakan begitu mendengar adanya bencana erupsi Gunung Semeru, maka dirinya menghubungi pegiat koperasi. “Saya bilang kepada teman-teman koperasi, apakah bisa mengumpulkan dana untuk warga korban bencana erupsi Gunung Semeru, ternyata ada respons baik. Hasilnya hari ini, para pegiat koperasi bisa mengumpulkan dana untuk membantu saudara kita di Lumajang, Jatim,”jelas Joko.

Sedangkan Ketua Dekopinda Banyumas M Arsyad Dalimunte menambahkan bahwa para pegiat koperasi tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru. “Ini merupakan bagian dari kepedulian masyarakat koperasi di Banyumas untuk memberikan bantuan kepada saudara kita yang dilanda bencana, khususnya erupsi Gunung Semeru,”kata Arsyad.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut