get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Kandaskan Atletico Madrid

Duel Sengit Perebutan Piala Super Spanyol 2023, Barcelona Libas Real Madrid

Senin, 16 Januari 2023 | 07:53 WIB
header img
Duel sengit rerebutan Piala Super Spanyol 2023, Barcelona libas Real Madrid. (Foto: Okezone/Reuters)

RIYADH, iNewsPurwokerto.id-Barcelona mengukuhkan dirinya sebagai tim paling digjaya di  ajang Piala Super Spanyol 2023. Itu terjadi setelah Barcelona melibas Real Madrid 3-1 di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona tampil impresif dengan menceploskan tiga gol ke gawang lawan. Duel layaknya El Clasico tersebut sangat menarik. Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Gavi menit 33, Lewandowski menit 45 dan Pedri menit 69. Sedangkan gol hiburan Madrid dicetak Karim Benzema menit 90. 

Sejak awal laga, kedua tim sama-sama berusaha menguasai bola. Real Madrid terlihat sedikit lebih matang untuk memberikan tekanan, meski belum ada serangan berbahaya yang dilancarkan.

Setelah 10 menit berlangsung, Barcelona telah mendapatkan celah dan mampu mendominasi serangan, Alejandro Balde nyaris saja membuka keunggulan bagi Barcelona, namun usahanya masih sedikit melebar. 

Barcelona terus berusaha untuk menebar ancaman mereka dengan ritme yang sangat baik. Meski begitu, Real Madrid juga kerap melakukan serangan balik yang cukup berbahaya. 

Akhirnya Gavi memecah kebuntuan setelah memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski. Kini Barcelona pun mampu unggul 1-0 atas Real Madrid. Bahkan, jelang babak pertema berakhir, Barcelona kembali menjebol gawang Real Madrid, setelagh setelah Lewandowski mampu mengeksekusi umpan dari Gavi dengan sempurna di menit ke-45. 

Memasuki babak kedua, Real Madrid mencoba beberapa perubahan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi Barcelona terus menunjukan dominasinya di lapangan yang membuat Real Madrid tidak dapat melakukan serangan maksimal. 

Barcelona nyaris saja menambah keunggulannya di menit ke-51 setelah Balde memberikan umpan crossing kepada Dembele yang cukup berbahaya, Untungnya, Thibaut Courtois dapat menepis bola sehingga Real Madrid tidak semakin tertinggal. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut