get app
inews
Aa Read Next : Ini Link Streaming Timnas Indonesia Lawan Australia Kamis Malam Ini 

Jelang Duel dengan Indonesia, Malaysia Kehilangan Dua Pemain Andalan

Sabtu, 18 Desember 2021 | 19:21 WIB
header img
Harimau Malaya dipastikan kehilangan dua pemainnya, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad.

SINGAPURA, iNews.id – Laga penentuan bakal dijalani Malaysia melawan Timnas Indonesia. Menjelang petandingkan klasik itu, Harimau Malaya dipastikan kehilangan dua pemainnya, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad. 

Duel musuh bebuyutan itu akan digelar di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

Untuk bisa memastikan lolos, Malaysia harus menang lawan Indonesia. Namun demikian, Malaysia mengalami masalah di lini pertahanan.

Harimau Malaya harus menerima nasib kehilangan dua bek andalannya karena mengalami cedera sehingga tidak memungkinkan untuk diturunkan. 

“Tampaknya Aidil Zafuan dan Shahrul Saad keduanya mungkin tidak bisa bermain karena cedera,” ujar pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, pada konferensi pers jelang laga secara virtual, Sabtu (18/12/2021). 

Aidil adalah pemain senior yang kini menjabat kapten Timnas Malaysia. Bersama Shahrul Saad, dia menjadi andalan Tan Cheng Hoe. Tercatat keduanya sudah tampil tiga kali sebagai starter. 

Beruntung bagi Malaysia karena mereka memiliki bek berkualitas yang siap bertanding, yaitu Dion Cools. Pemain berusia 25 tahun itu dianggap siap tampil setelah sukses menjalani serangkaian latihan sehari penuh. 

"Dion Cools tiba dua hari lalu dan dia menjalani latihan sehari penuh kemarin jadi dia bisa tampil nanti,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut. 

Kondisi sulit pun harus dialami oleh Malaysia di laga tersebut. Sebab, mereka diwajibkan menang apabila tidak ingin tersingkir lebih awal di babak penyisihan. Di sisi lain, Indonesia cenderung memiliki keuntungan yang lebih baik dibanding Malaysia. 

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut