get app
inews
Aa Read Next : Siap Tinggal di Luar Bumi? Manusia Bisa Huni Planet Ini

Begini Jawaban Ilmiah Terkait Menghijaunya Tanah Arab Saudi

Selasa, 17 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
Dalam beberapa waktu terakhir, banyak media yang memberitakan mengenai menghijaunya sejumlah daerah di Arab Saudi.  (Foto: Istimewa)

JEDDAH, iNewsPurwokerto.id - Dalam beberapa waktu terakhir, banyak media yang memberitakan mengenai menghijaunya sejumlah daerah di Arab Saudi. 

Di antaranya adalah gunung-gunung  di kota suci Mekkah dan sekitarnya berubah menjadi hijau setelah dilanda hujan lebat dan banjir bandang.

Kantor Berita Saudi (SPA) memberikan visual  efek hujan lebat terus menerus di Mekkah di perbukitan dan pegunungan sekitarnya. Sebelumnya, beberapa daerah di Arab Saudi melihat lanskap tandus berubah menjadi hijau utamanya adalah bagian barat negara itu. 

Bahkan, citra satelit yang dibagikan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) juga memperlihatkan menghijaunya tanah yang sebelumnya tandus. 

Sebagian dari mereka mengasosiasikan keadaan tersebut dengan tanda-tanda datangnya hari kiamat. Dugaan sementara penyebab hijaunya kawasan gurun tanah Arab karena hujan deras yang mengguyur tiga lokasi tersebut. 

Hal ini didasarkan pada sebuah sabda yang disampaikan Nabi Muhammad SAW. "Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau dipenuhi tumbuhan dan sungai-sungai." 

Petikan hadis tersebut menjadi alasan mengapa cukup banyak yang mengaitkan fenomena langka ini dengan tanda kiamat. Namun, kembali lagi bahwa datangnya hari akhir ini menjadi rahasia tuhan dan tak ada seorang pun yang mengetahuinya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut