get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Barcelona Digdaya, Liverpool Tersungkur

Hasil Piala Super Italia 2022: Inter Kampiun Setelah Libas Milan 3-0

Kamis, 19 Januari 2023 | 06:15 WIB
header img
Inter Milan melibas AC Milan 3-0 di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. (Foto: Istimewa)

RIYADH, iNewsPurwokerto.id - Dua raksasa klub Italia bertemu memperebutkan Piala Super Italia 2022. Hasilnya, Inter Milan melibas AC Milan 3-0 di King Fahd International Stadium, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 

Tiga gol tanpa balas dilesakkan oleh Federico Dimarco, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez. 

Pada awal laga, kedua tim saling serang. Namun, petaka bagi AC Milan, karena pada menit ke-10, Inter berhasil mencetak gol pembuka. Yakni lewat tendangan tepat sasaran pertama. Adalah Federico Dimarco yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambar umpan manis Nicolo Barella ke tiang jauh.

Tak mau kalah, ketika menit 17, Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao. Namun, tendangan melengkung yang dilesatkan pemain asal Portugal itu masih bisa ditepis oleh Andre Onana. 

Petaka kembali terjadi di kubu Milan. Pasalnya, empat menit kemudian Nerazzurri malah sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. 

Kini, giliran Edin Dzeko yang menjebol gawang Ciprian Tatarusanu dengan tendangannya setelah lolos dari penjagaan usai mendapat umpan terobosan dari Alessandro Bastoni. 

Pada menit 33, Dimarco hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Sayangnya, sepakan bertenaganya yang menyambut bola liar hasil tendangan Barella masih bisa diselamatkan oleh Tatarusanu. 

Hingga babak pertama berakhir, pasukan Simone Inzaghi masih unggul 2-0 saat turun minum. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut