get app
inews
Aa Read Next : Libas Curacao 3-2 Ranking Timnas Indonesia Naik, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan

Indonesia Permalukan Malaysia, Unggul 4-1

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:34 WIB
header img
Selebrasi Irfan Jaya usai cetak gol di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. (Foto: PSSI)

KALLANG,iNews.id – Indonesia berhasil menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 setelah mempermalukan Malaysia 4-1 di  fase Grup B yang berakhir pada Minggu (19/12/2021) malam WIB. 

Empat gol kemenangan skuad Garuda dipersembahkan oleh dua gol Irfan Jaya, Pratam Arhan, dan Elkan Baggott yang berhasil mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sendiri berhasil menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 karena di laga lainnya Vietnam hanya mampu menang 4-0 atas Kamboja. 

Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, Timnas Indonesia unggul dalam hal produktivitas gol. Dengan begitu, Timnas Indonesia akan berjumpa Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Sementara Vietnam akan menantang Thailand untuk bisa melaju ke partai puncak kompetisi sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Jalannya Pertandingan Babak Pertama Laga penentuan memang telah dilakoni skuad Garuda di National Stadium, Singapura agar bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Pada laga krusial itu Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 13 lewat gol dari Kogileswaran Raj. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut