get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Pratama Arhan Jadi Pemain Terbaik Dalam Duel Indonesia Vs Malaysia 

Minggu, 19 Desember 2021 | 22:02 WIB
header img
Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020

KALLANG, iNews.id – Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2020 yang berlangsung di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021) malam WIB. 

Fullback kiri milik PSIS Semarang itu memang tampil luar biasa di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Meski tugas utamanya adalah mengawal pertahanan, namun Pratama Arhan juga aktif menyerang. 

Di awal-awal laga, sejumlah lemparan ke dalam milik Pratama Arhan merepotkan pertahanan Malaysia. Namun, baru di menit 43, Pratama Arhan berkontribusi atas gol Timnas Indonesia. Saat itu, tembakan Pratama Arhan membentur pemain belakang Malaysia. Bola liar langsung disambar Irfan Jaya. Hasil itu membuat Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia. 

Di babak kedua, Pratama Arhan juga tampil garang. Ia mencetak satu gol dari luar kotak penalti yang memperdaya kiper Malaysia, Khairul Fahmi pada menit 50 sehingga membuat Timnas Indonesia unggul 3-1. 

Skuad Garuda Lolos ke Semifinal dengan Status Juara Grup B Dalam laga ini, sejatinya Malaysia unggul lebih dulu via tembakan jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit 13. Namun, Timnas Indonesia sanggup membalikkan via brace (dua gol) Irfan Jaya.

Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya pada menit 36. Memanfaatkan umpan silang Witan Sulaeman, sepakan kaki kiri Irfan Jaya merobek gawang Malaysia. Kemudian di menit 43, giliran tendangan Pratama Arhan yang membentur pemain Malaysia, disepak Irfan Jaya untuk lagi-lagi membobol gawang Harimau Malaya.

Selanjutnya di menit 50, Timnas Indonesia unggul 3-1 via sepakan dari luar kotak penalti Pratama Arhan. Terakhir Elkan Baggott mencetak gol via sundulan pada menit 80. Alhasil, Timnas Indonesia unggul 4-1 atas Malaysia. 

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia lolos sebagai juara Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi 10 angka. Meski koleksi poin dan selisih gol Timnas Indonesia sama persis dengan Vietnam, skuad Garuda mencetak gol lebih banyak. Finis sebagai juara Grup B membuat Timnas Indonesia bertemu Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Singapura sendiri berstatus sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2020.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut