get app
inews
Aa Read Next : Didorong Maju dalam Pilgub, Ini Respons Kapolda 

Lebih Menarik Menyampaikan Informasi, Kapolda Jateng Minta Polwan Jadi Influencer Kamtibmas

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:13 WIB
header img
Lebih Menarik Menyampaikan Informasi, Kapolda Minta Polwan Jadi Influencer Kamtibmas. Foto: Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Polisi Wanita (Polwan) dianggap sebagai sosok yang ramah, luwes dan memiliki sifat keibuan yang menjadi nilai plus Polri di mata masyarakat. Dari nilai plus tersebut, Polwan memiliki potensi untuk menjadi seorang influencer yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas melalui media sosial.

"Penampilan polwan maupun gerak-gerik Polwan sebagai polisi maupun ibu rumah tangga sering menarik perhatian masyarakat. Demikian juga penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Polwan seringkali lebih menarik warga dibanding bila himbauan disampaikan oleh polisi pria," kata Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada pertemuan rutin Polwan di Mapolda Jateng Semarang, Rabu (25/1/2023).

Menurut dia, hal itu terbukti di ranah media sosial. Upload status atau informasi yang dilakukan oleh Polwan, lebih menarik publik dibanding informasi yang disampaikan oleh polisi laki-laki. Maka tak heran, banyak polwan yang memiliki ribuan followers di media sosial.

"Polwan Polda Jateng harus bisa menjadi duta untuk menyampaikan informasi-informasi Kamtibmas di media sosial," tegasnya

Luthfi juga menyebut Polwan adalah figur atau putri pilihan. Tak mudah menjadi Polwan dan tidak semua anggota masyarakat dapat bergabung menjadi Polwan. Karena itu, Polwan harus dapat menjaga harkat dan martabat dirinya di kedinasan maupun di rumah tangga.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut