get app
inews
Aa Read Next : Warga Miskin Bisa Berobat Gratis di RSUD Ajibarang, Begini Caranya

Serunya Balapan Ban Bekas Sepeda Motot, Direktur RSUD Ajibarang: Melatih Otak

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:21 WIB
header img
Ratusan anak  berlomba balapan ban bekas sepeda motor. Caranya, ban motor bekas digelindingkan dari belakang. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Suasana riuh begitu terasa di halaman belakang RSUD Ajibarang, Banyumas pada Sabtu (28/1/2023). Sebab, ratusan anak  berlomba balapan ban bekas sepeda motor. Caranya, ban motor bekas digelindingkan dari belakang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik anak-anak berolahraga dan menjauhkan dari gawai. Kegiatan yang melibatkan 270 anak anak SD digelar di halaman belakang RSUD setempat dalam rangka ulang tahun RSUD Ajibarang ke-6.

Para peserta berasal anak anak SD di lima kecamatan di sekitar RSUD Ajibarang. Dalam perlombaan tersebut, anak-anak mendapat pendampingan dari orang tua, dan pihak sekolah.

Direktur RSUD Ajibarang dr Noegroho Harbani Sp.S, mengatakan bahwa dalam perlombaan ini yang dinilai adalah kecepatan, sedikitnya peserta jatuh,  dan skil atau keahlian.

"Tujuan kami ingin mendidik dari awal, anak anak usia SD untuk berolahraga dan mendidik otak. Kegiatan ini juga  didampingi oleh orang tua, pihak sekolah sehingga ada kolaborasi," kata dr Noegroho yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran UGM.

Pada bagian lain, perlombaan yang berbentuk olahraga tersebut juga melatih otak. “Selain berolahraga, anak-anak juga melatih otak. Sekaligus memanfaatkan barang bekas yakni ban bekas sepeda motor,”ujarnya.

Salah seorang peserta perlombaan, Hanif (9), mengatakan bahwa perlombaan tersebut mengasyikkan. “Saya baru pertama kali mendorong bak bekas sambuil berlari. Ternyata seru juga,”ungkap siswa SD Negeri 3 Cilongok tersebut. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut