get app
inews
Aa
Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Lebih Mudah, Bayar PKL di Kawasan Kuliner Alun-Alun Purwokerto Kini Cukup Pakai QRIS

Sabtu, 28 Januari 2023 | 20:02 WIB
header img
Lebih Mudah, Bayar PKL di Kawasan Kuliner Alun-Alun Purwokerto Kini Cukup Pakai QRIS. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Ada yang berbeda di kawasan Kuliner Alun-Alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu (28/1/2023). Di mana lapak para pedagang kaki lima (PKL) di alun-alun Purwokerto kini telah menyediakan alat pembayaran QRIS.

Humas Paguyuban Bakulan Sehati, Sugianto yang merupakan penanggung jawab PKL alun-alun Purwokerto menjelaskan bahwasannya saat ini terdapat 70 pedagang di kawasan kuliner alun-alun Purwokerto yang sudah menggunakan QRIS.

"Hal ini mempermudah para pedagang dalam bertransaksi. Karena pedagang nantinya jadi tidak perlu mencari uang receh untuk kembalian, karena uang yang dibayarkan sudah pas sesuai dengan harga," tuturnya.

Penggunaan alat pembayaran QRIS ini pun mendapatkan sambutan dari Bupati Banyumas Achmad Husein yang secara langsung melaunching pekan QRIS di kawasan kuliner alun-alun Purwokerto. Husein juga memberikan pengertian kepada masyarakat bahwasannya pembayaran menggunakan QRIS akan mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

"QRIS ini mudah dan cepat digunakan. Selain itu menjaga kesehatan masyarakat juga karena moneyless. Memperkecil perpindahan uang dari tangan ke tangan," ucapnya.

Meski demikian, bagi masyarakat yang belum memiliki QRIS, transaksi tetap dapat menggunakan uang tunai seperti biasa. Namun Husein berharap ke depan penggunaan QRIS akan semakin banyak dilakukan di kawasan kuliner alun-alun ini.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut