get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Disebut Dalam Gugatan MK, Kunjungan Jokowi dan Prabowo Jadi Bahan

Kaesang Pangarep Ingin Terjun ke Politik, Jokowi: Saya Tidak…

Minggu, 29 Januari 2023 | 11:18 WIB
header img
Momen saat Jokowi gendong Kaesang Pangarep. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ternyata gen politisi ada di Kaesang Pangarep. Sebab, Kaesang Pangarep mulai tertarik di dunia politik. Gen politik memang telah ada sejak ayahnya yakni Presiden Joko Widodo.

Ihwal ketertarikan Kaesang Pangarep di dunia politik disampaikan oleh akaknya yakni Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023). "Dia secara terbuka menyampaikan ke saya dan bapak tentang ketertarikannya di dunia politik,”katanya.

Lalu, bagaimana tanggapan Presiden Jokowi terkait dengan Kaesang Pangarep? Ternyata, Presiden Jokowi telah mengakui putra bungsunya, Kaesang Pangarep, sudah berbicara langsung kepadanya terkait keinginan ikut terjun ke dunia politik. 

Mengetahui ketertarikan Kaesang pada dunia politik, Jokoei mengatakan bahwa dirinya memberikan kebebasan kepada anaknya dalam memutuskan pilihan.  

"Sudah ngomong ke saya, tapi saya selalu memberikan kebebasan kepada mereka. Saya tidak mempengaruhi, saya tidak memutuskan," kata Jokowi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023). 

Jokowi mengatakan, seluruh anaknya sudah dewasa dan memiliki keluarga. Oleh sebab itu, Jokowi tidak akan mempengaruhi keputusan Kaesang. 

"Karena mereka sudah punya keluarga sendiri, harus bertanggung jawab, harus bisa memutuskan sendiri dan saya tidak akan ikut-ikut,”jelasnya.

Lalu, dimulai dari mana Kaesang akan terjun ke dunia politik? Layak ditunggu perjalanannya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut