get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Purworejo Serahkan Sertipikat Elektronik Barang Milik Daerah

PSI Resmi Berikan Rekomendasi Yuli Hastuti-Dion Agasi untuk Maju Pilkada Purworejo 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:46 WIB
header img
PSI Resmi Berikan Rekomendasi Yuli Hastuti-Dion Agasi untuk Maju Pilkada Purworejo 2024. Foto: Dok PSI

PURWOREJO, iNewsPurwokerto.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Yuli Hastuti dan Dion Agasi Setiabudi sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Purworejo. Surat rekomendasi tersebut diberikan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Purworejo 2024

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung, Kamis (15/8/2024) di Kota Kasablangka, Jakarta Selatan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Penyerahan surat rekomendasi itu bersamaan dengan 104 calon kepala daerah lainnya.


PSI Resmi Berikan Rekomendasi Yuli Hastuti-Dion Agasi untuk Maju Pilkada Purworejo 2024. Foto: PSI

 

Salam pidato politiknya, Kaesang berpesan kepada seluruh calon yang didukungnya untuk bekerja demi masyarakat. Kaesang juga menitipkan pesan kepada para calon kepala daerah untuk mendukung masa transisi kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan Prabowo Subianto.

“Saya akan cuma titip kepada semua calon kepala daerah, bisa bekerja dengan amanah, jangan korupsi, jaga persatuan, titip masa depan daerah masing-masing khususnya untuk anak muda. Titip transformasi kepemimpinan Presiden Jokowi ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Semoga bisa bertemu di acara pelantikan tahun depan,” kata Kaesang dalam keterangannya, Kamis.

Kaesang mengatakan diakhir pidato politiknya, PSI siap membantu calon kepala daerah tanpa mahar apapun. “PSI tidak menerima mahar apapun murni membantu Bapak Ibu semua dalam pemilihan kepala daerah,” tandasnya.

Sementara menurut bacabup incumbent Purworejo, Yuli Hastuti yang mendapatkan rekomendasi, langsung mengucap syukur dan terima kasih atas rekomendasi serta dukungan dari PSI. Yuli Hastuti mengatakan jika Kaesang selaku Ketum PSI menitipkan sejumlah aspirasi terkait anak-anak muda.

“Terima kasih kepada Ketum, Mas Kaesang atas rekomendasinya kepada kami, ini merupakan dorongan yang luar biasa bagi, ada pesan-pesan dari mas Kaesang juga terutama untuk asoirasi anak muda” ujar Yuli Hastuti yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Purworejo.

Selain Yuli-Dion, PSI juga resmi mengusung Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2024. Namun demikian, hingga kini calon wakil gubernur pendamping Ahmad Luthfi belum diketahui.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut