get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Seorang Diri, Perempuan Paruh Baya di Purbalingga Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Evakuasi Perempuan Melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet

Minggu, 29 Januari 2023 | 19:25 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Evakuasi Perempuan Melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR gabungan dan BPBD Purbalingga melakukan evakuasi terhadap seorang perempuan yang melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Evakuasi yang dilakukan pada Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 09.30 WIB tersebut berhasil dilakukan hingga membawa turun ibu dan bayinya.

Kapolsek Karangreja AKP Catur Subagyo mengatakan evakuasi dilakukan setelah adanya informasi perempuan melahirkan di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet. Perempuan tersebut diketahui bernama Sartini warga Desa Kutabawa yang merupakan seorang pedagang di pos 3 pendakian Gunung Slamet.

"Perempuan yang melahirkan tersebut merupakan pedagang di Pos 3 Pendakian Gunung Slamet," kata Catur dalam keterangannya.

Dia menjelaskan pihaknya bersama BPBD PurbaIingga dan SAR gabungan melakukan evakuasi pada pukul 09.30 WIB. Evakuasi selesai pada pukul 14.00 WIB dengan membawa ibu dan bayinya turun dari pos pendakian dalam keadaan selamat.

"Ibu dan bayinya akhirnya dapat dievakuasi oleh tim gabungan dalam keadaan selamat," jelasnya.

Catur menambahkan setelah dilakukan evakuasi, sang ibu dan bayinya tersebut langsung dilakukan pemeriksaan serta perawatan oleh bidan desa setempat. Karena kondisinya baik dan memerlukan penanganan lebih lanjut, ibu dan bayinya tersebut kemudian dibawa pulang ke rumahnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut