get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Bupat Banyumas Pantau Persiapan Pembangunan SMA N Cilongok

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:49 WIB
header img
Bupat Banyumas Pantau Persiapan Pembangunan SMA N Cilongok. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah saat ini tengah mempersiapkan unit sekolah baru SMA Negeri Cilongok yang berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok. Sebagai tahap awal, rencana akan dibangun tiga ruang kelas, satu ruang guru dan kepala sekolah serta kamar mandi dan WC.

Bupati Banyumas, Achmad Husein yang melakukan pemantauan, saat ini tengah mempersiapkan sebagian Gedung SD Negeri 1 Karangtengah, guna penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023/2024 rintisan SMA Negeri Cilongok. Hal ini dilakukan sebelum unit sekolah baru SMA Negeri Cilongok selesai dibangun secara permanen nantinya.

“Karena rencana pembangunan permanen ada disebelah selatan, maka rehap gedung ini, juga harus menghadap ke selatan. Agar ketika bangunan yang baru nanti dapat langsung menyatu dengan bangunan ini,” kata Bupati Achmad Husein saat memantau persiapan pembangunan ruang kelas, Selasa (31/1/2022).

Dalam pemantauan pembangunan tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Agus Triyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono beserta jajaranya, Kepala Sekolah SMA Negeri Ajibrang Saidan, Camat Cilongok Roni Hidayat, Kepala Desa Karangtengah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono mengatakan jika tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk rehab gedung SD Negeri 1 Karangtengah yang akan dipersiapkan menjadi ruang kelas SMA Negeri Cilongok.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut