get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kapal Compreng Hilang Kontak, 3 Orang Terombang-ambing di Perairan Cilacap dan 2 Hilang

Selasa, 07 Februari 2023 | 15:39 WIB
header img
Kapal Compreng Hilang Kontak, 3 Orang Terombang-ambing di Perairan Cilacap dan 2 Hilang. Foto : Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap lima ABK kapal compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) yang hilang kontak di perairan Cilacap, Jawa Tengah. Tiga dari lima ABK yang hilang berhasil diselamatkan setelah terombang - ambing di tengah laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, usai mendapatkan informasi adanya kecelakaan yang dialami kapal compreng GLRJ, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue menuju koordinat lokasi kejadian.

"1 Unit RIB dan 1 Unit Rubber Boat lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian," kata Adah dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Menurut dia, korban diketahui berjumlah lima orang, empat orang diantaranya warga kelurahan Tegal Kamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, sedangkan satu orang merupakan warga Kabupaten Banyumas. 

Berdasarkan informasi, pada Senin (06/02) sekitar pukul 03.00 WIB kapal tersebut pergi melaut dari pelabuhan PPSC untuk menjaring ikan di perairan Cilacap. Namun kapal tidak kunjung kembali ke pelabuhan PPSC hingga pukul 23.00 WIB, kapal seharusnya sudah kembali pada sore harinya.

"Komunikasi terputus, maka kapal dinyatakan hilang kontak," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut