get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Resmi Dilantik, PWI Banjarnegara: Wartawan Cerdas Media Waras

Selasa, 07 Februari 2023 | 16:32 WIB
header img
Resmi Dilantik, PWI Banjarnegara Gaungkan ‘Wartawan Cerdas Media Waras'. Foto: Elis Novit

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banjarnegara periode 2022 – 2025 resmi dilantik di Pendapa Dipayudha Adigraha pagi ini. Di momen ini, PWI Banjarnegara menggaungkan wartawan cerdas media waras.

Pelantikan pengurus PWI Banjarnegara hari ini memiliki makna tersendiri. Karena sekarang masyarakat tengah resah akibat munculnya wartawan atau media abal-abal,” kata Ketua PWI Banjarnegara Hendra Septa usai pelantikan, Selasa (7/2/2023).

Hendra mengungkapkan saat ini muncul media abal-abal yang mengakibatkan keresahan di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengingatkan agar masyarakat lebih jeli dalam melihat sumber berita.

“Sekarang banyak media abal-abal yang meresahkan. Untuk masyarakat harus lebih jeli. Sekarang baik media maupun wartawan harus sudah terdaftar di Dewan Pers. Masyarakat bisa mengeceknya langsung,” terangnya.

Menurutnya, media sebagai ‘obor’ informasi harus menyajikan pemberitaan yang memperhatikan kaidah jurnalistik. Salah satunya adalah memberikan edukasi untuk masyarakat.

“Tidak hanya menyajikan berita namun harus memberikan informasi yang jelas dan bisa memberikan edukasi. Ini penting untuk diperhatikan,” ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut