get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pemkab Banyumas Hibahkan Tanah Guna Pengembangan Kampus UIN Saizu

Rabu, 08 Februari 2023 | 17:58 WIB
header img
Pemkab Banyumas Hibahkan Tanah Guna Pengembangan Kampus UIN Saizu. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten Banyumas menghibahkan 4 Bidang Tanah untuk pengembangan Universitas Islam Negeri Prof. KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto. Tanah dengan luas total 27.000 m2 yang dihibahkan tersebut berlokasi di Kelurahan Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara dan berbatasan dengan kampus utama.

Dokumen hibah tanah tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Banyumas Achmad Husein dan dilakukan diserah terima aset pada Rabu (8/2/2023) sore di Ruang Joko Kaiman Komplek Pendopo SiPanji Purwokerto.

Husein mengatakan bahwa UIN Saizu bukan hanya miliki Kementerian Agama saja, namun sudah menjadi milik masyarakat Banyumas dan memilki banyak pengaruh akan perkembangan ekonomi di Banyumas.

"Semoga dengan adanya hibah ini, perkembangan UIN Saizu akan semakin baik dan memberkan dampak yang baik pula untuk pendidikan di Banyumas," ucap Husein dalam keterangannya.

Sementara menurut Rektor UIN Saizu Purwokerto Mohamnad Roqib mengatakan, tanah hibah ini nantinya akan digunakan untuk pendirian fakultas baru yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial dan humaniora yang di dalamnya terdapat pengembangan budaya lokal "penginyongan" (Banyumasan), fakultas science dan teknologi serta industri kreatif.

"Rencana juga akan dibangun asrama untuk pengembangan para ilmuwan muslim serta fasilitas umum seperti auditorium dan GOR," tambahnya.

Disinggung mengenai tahap awal pembangunan, Roqib menuturkan akan segera ditindaklanjuti setelah proses alih nama dari BPN.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut