get app
inews
Aa Read Next : Kerap Picu Banjir, Warga Perumahan di Purwokerto Gotong Royong Bersihkan Sungai dari Sampah

Serangan Serangga di Jembatan Banyumas, Belasan Pemotor Berjatuhan

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:00 WIB
header img
Serangan Serangga di Jembatan Banyumas, Belasan Pemotor Berjatuhan. Foto: Saladin Ayubi

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.idSerangan jutaan serangga di jembatan Sungai Serayu penghubung Banyumas-Kalibagor, Rabu (8/2/2023) malam menyebabkan banyak pengendara motor terjatuh. Serangan serangga itu membuat jalanan menjadi licin.

Pengendara sepeda motor yang terguling rata-rata tidak hati-hati saat mencoba menerobos jutaan serangga yang beterbangan di atas jembatan, adapula warga yang terpaksa mendorong kendaraannya. Sejumlah warga yang berada dipinggir jalan langsung berupaya menolong pengendara motor yang terjatuh.

Menurut Tarikan, warga sekitar mengatakan jika jutaan serangga tersebut keluar dari sarangnya di bawah jembatan Sungai Serayu di Kecamatan/Kabupaten Banyumas. Jutaan serangga ini kemudian beterbangan di jembatan, sebagian terjatuh dan terlindas kendaraan.

“Namanya hewan lembayang, serangga ini bersarang di celah-celah batu di pinggir Sungai Serayu di bawah jembatan. Serangga ini keluar dikarenakan kondisi tanah sarang mereka basah terkena hujan,” kata Tarikin kepada wartawan.

Hewan tersebut biasanya hanya keluar pada waktu-waktu tertentu. Keluarnya jutaan serangga ini biasanya sering terjadi pada malam hari usai magrib atau sekitar pukul 7 malam. Meski hanya keluar sekitar 3 jam saja, namun karena memenuhi atas jembatan hingga mengakibatkan bahaya bagi kendaraan yang lewat.

Ia berharap agar para pengendara yang melintas di atas jembatan Sungai Serayu tetap waspada saat menemui serangga yang berada ada di atas jembatan ini.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut