get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Portugal dan Spanyol Berjaya

Portugal Kalah, Ronaldo Frustasi, Banting Ban Kapten

Senin, 28 Juni 2021 | 10:20 WIB
header img
Cristiano Ronaldo banting ban kapten.

SEVILLE, iNews.id- Rasa frustasi tak bisa disembunyikan Cristiano Ronaldo usai Portugal tersingkir dari Euro 2020. Portugal harus mengakui keunggulan 1-0 atas Belgia di babak 16 besar Euro 2020.

Laga yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol pada Senin (28/6/2021) sebenarnya berjalan sengit.  Gol kemenangan Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard di akhir babak pertama. 

Usai gol tersebut, Portugal terus menekan untuk menyamakan kedudukan.

Setelah wasit meniup peluit akhir laga, Ronaldo terlihat melepas ban kaptennya dan membantingnya di lapangan. Pemain 36 tahun itu tampak putus asa dan berjongkok saat para pemain Belgia merayakan kemenangan.

Dalam laga itu, sebenarnya Ronaldo bermain tak buruk-buruk amat. WhoScored mencatat dia melakukan 4 kali tembakan. Jumlah itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak melakukan tembakan bersama Renato Sanches. Ronaldo memenangkan 5 kali duel udara. Dia juga menjadi pemain Potugal yang paling banyak melakukan dribble sukses sebanyak 4 kali setara dengan Eden Hazard . Ronaldo pun mendapat rating 7,61 dar skala 0-10.

Meski tersingkir, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan lima gol. Torehan Ronaldo terus dipepet striker Republik Ceko Patrik Schick dengan empat gol.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut