get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Arsenal Tumbang di Markas Villarreal

Jum'at, 30 April 2021 | 05:27 WIB
header img
Arsenal kalah 1-2 dari Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

VILLARREAL, iNews.id - Arsenal timbang 1-2 saat bertamu ke markas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.Meski demikian The Gunners tetap punya peluang lolos ke final.

Klub London Utara itu minimal wajib menang 1-0 saat bermain pada leg kedua di Emirates Stadium. Duel berlangsung, Jumat (5/5/2021) pekan depan.

Villarreal menekan sejak awal laga. Terbukti, utusan LaLiga itu sudah unggul 1-0 sejak menit kelima setelah Manuel Trigueros memanfaatkan Daniel Ceballos yang tida sempurna membuang bola.

Tertinggal 0-1, Arsenal berusaha membalas. Tapi, tuan rumah tetap lebih dominan. Serangan demi serangan dilancarkan Villarreal. Hasilnya, gol kedua tercipta pada menit ke-29 setelah Raul Albiol meneruskan umpan Gerard Moreno. Keunggulan 2-0 tidak berubah hingga rehat.

Pada babak kedua, Villarreal masih cukup mendominasi. Alhasil Arsenal lebih cenderung bertahan. Ironisnya lagi, The Gunners harus kehilangan satu pemain di menit ke-57 setelah Ceballos menerima kartu kuning kedua lantaran melakukan pelanggaran kepada Daniel Parejo.

Meski tampil dengan 10 pemain, Arsenal tetap mencoba melakukan serangan. Bukayo Saka sempat beberapa kali meneror pertahanan Villarreal walau tidak berbuah gol. Upaya klub London Utara itu baru membuahkan hasil di menit ke-72 lewat penalti.

Wasit menunjuk titik putih lantaran Manuel Trigueros menjegal Saka yang diperkuat rekaman VAR. Nicolas Pepe yang dipercaya sebagai eksekutor bisa mengkonversinya menjadi gol. Alhasil, kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-80 giliran Villarreal yang kehilangan satu pemain. Pasalnya, Etienne Capoue juga mendapat kartu kuning kedua. Hanya saja itu tidak bisa dimanfaatkan Arsenal untuk menyamakan kedudukan alias tetap kalah 1-2.

Meski tumbang, Arsenal masih punya kans lolos ke final. Sebab, pada leg kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium, 7 Mei mendatang, mereka hanya perlu menang 1-0.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut