get app
inews
Aa Read Next : Inilah Aksi Perempuan Peduli Lingkungan yang Kumpulkan Jelantah

Kilang Cilacap Bangun Jembatan Evakuasi di Kelurahan Donan

Minggu, 19 Februari 2023 | 09:48 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap peduli dalam mitigasi bencana dibuktikan dengan pembangunan jembatan evakuasi di Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap peduli dalam mitigasi bencana dibuktikan dengan pembangunan jembatan evakuasi di Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah. Jembatan ini menjadi penghubung aktivitas warga di tiga RW yakni RW 21, 22, dan RW 16 Kelurahan Donan.

Jembatan sepanjang 15 m ini sebelumnya memiliki lebar 1 m dan hanya cukup untuk akses 1 unit motor. PT KPI RU IV Cilacap melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kemudian merehab jembatan dengan penambahan lebar menjadi 2,8 m yang diresmikan penggunaannya pada Selasa (14/2/2023). 

Manager Health, Safety, Security & Environmental (HSSE) PT KPI RU IV, Hartanto menjelaskan pembangunan jembatan ini selesai dalam waktu 20 hari dan semakin memudahkan akses penghubung warga di 3 RW.

“Yang paling utama dengan penambahan lebar jembatan ini bisa meningkatkan perekonomian warga karena akses yang semakin mudah,” katanya.

Di sisi lain Hartanto juga berharap, jembatan ini digunakan untuk kegiatan sehari-hari warga dan interaksi antar warga khususnya di 3 RW.

“Meski dinamakan jembatan evakuasi, kami tentu berharap jembatan ini tidak sampai difungsikan sebagai evakuasi. Artinya tidak terjadi bencana di wilayah Cilacap,” imbuhnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Wijonardi mengapresiasi inisiatif PT KPI dalam pembangunan jembatan evakuasi ini.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut