get app
inews
Aa Read Next : Prancis Murka, Staf Diplomatiknya Tewas Dibunuh Israel di Gaza!

Jadwal Euro 2020: Kroasia vs Spanyol dan Prancis vs Swiss

Senin, 28 Juni 2021 | 18:15 WIB
header img
Timnas Prancis akan melawan Swiss

JAKARTA, iNews.id- Jadwal siaran langsung 16 besar Euro 2020  di RCTI dan iNewsTV pada Senin, 28 Juni 2021 sudah dirilis. Rencananya ada dua laga berkelas dari lanjutan babak 16 besar Euro 2020 yang disiarkan RCTI dan iNewsTV mulai Senin 28 Juni 2021 malam WIB hingga Selasa 29 Juni 2021 dini hari WIB.

Laga pertama yang disiarkan adalah Kroasia vs Spanyol pada Senin, 28 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Pertandingan penuh gengsi ini akan dipentaskan di Stadion Parken, Copenhagen.

Kroasia dan Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sama-sama lewat status runner-up grup. Vatreni -julukan Kroasia– lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 setelah finis di posisi runner-up Grup D di bawah Inggris.

Sementara Spanyol, finis di posisi runner-up Grup E di bawah Swedia. Namun, jika melihat kondisi terkini, La Furia Roja -julukan Spanyol– lebih diunggulkan untuk melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Sebab, skuad asuhan Luis Enrique ini dalam kepercayaan diri tinggi setelah melibas Slovakia 5-0 di matchday terakhir Grup E Piala Eropa 2020. Kehadiran Sergio Busquets sepertinya menaikkan kepercayaan diri Pablo Sarabia dan kawan-kawan.

Sebelumnya di dual aga awal, Sergio Busquets absen karena harus menjalani isolasi mandiri imbas positif Covid-19. Akibatnya di dua laga awal Grup E, Spanyol hanya meraup dua poin.

Bagaimana dengan Kroasia? Skuad asuhan Zlatko Dalic datang ke pertandingan tidak dengan skuad terbaiknya. Sebab, top skor mereka di Euro 2020 dengan dua gol, Ivan Perisic, mesti absen di laga kontra Spanyol karena terpapar Covid-19.

Kemudian pada Selasa 29 Juni 2021 pukul 02.00 WIB digelar laga Prancis vs Swiss. Laga ini dilangsungkan di Arena Nationala, Bucharest, Rumania.

Meski Les Bleus -julukan Prancis– lebih diunggulkan di laga kali ini, tapi jangan remehkan Swiss. Terlebih, Prancis juga dalam kondisi pincang setelah sejumlah pemain mereka mengalami cedera seperti Lucas Hernandez, Lucas Digne, Marcus Thuram, Thomas Lemar dan Ousmane Dembele.

Bahkan untuk nama yang disebut terakhir, sudah dipulangkan karena tak memungkinkan membela Timnas Prancis di sisa turnamen. Karena itu, menarik menanti kejutan La Nati -julukan Swiss – saat bertemu Prancis dini hari nanti.

Berikut Jadwal Siaran Langsung di RCTI dan iNewsTV

Senin, 28 Juni 2021 pukul 23.00 WIB

Kroasia vs Spanyol (Live di RCTI, iNewsTV, Soccer Channel dan On Channel)

Selasa, 29 Juni 2021 pukul 02.00 WIB

Prancis vs Swiss (Live di RCTI, iNewsTV, Soccer Channel dan On Channel)

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut