get app
inews
Aa Read Next : Prancis Murka, Staf Diplomatiknya Tewas Dibunuh Israel di Gaza!

Prancis Ambyar, Spanyol Vs Swiss di Perempat Final

Selasa, 29 Juni 2021 | 07:03 WIB
header img
Prancis gagal setelah dikalahkan Swiss.

KOPENHAGEN, iNews.id-Dua pertandingan lanjutan babak 16 besar Euro 2020 dipertandingkan Senin (28/6/2021) malam hingga Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Hasilnya, Spanyol melaju ke perempat final sedangkan Prancis harus angkat koper dari Euro 2020. 

Kedua pertandingan tersebut sama-sama harus melewati babak tambahan. Bahkan, skor akhirnya sepanjang 90 menit pun identik, yakni 3-3. Bedanya, laga Spanyol vs Kroasia diselesaikan pada babak tambahan, sedangkan Prancis vs Swiss harus lewat adu penalti.

Spanyol sebetulnya hampir saja dipermalukan Timnas Kroasia ketika kiper Unai Simon membuat blunder konyol di menit 30. Namun, La Furia Roja bangkit dan menjauh 3-1 hingga lima menit terakhir babak kedua berkat gol Cesar Azpilicueta (57’) dan Ferran Torres (76’).

Namun, Kroasia mampu bangkit dan memaksakan skor berakhir 3-3 lewat gol Mislav Orsic (85’) dan Mario Pasalic (90+2’). Namun, perlawanan Vatreni hanya sampai di sana. Sebab, Spanyol mampu melesakkan dua gol pada babak tambahan. 

Diawali gol Alvaro Morata (100’), kemenangan kemudian dipastikan oleh gol Mikel Oyarzabal (103’). Spanyol menang dengan skor akhir 5-3.

Duel antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena, Bucharest juga tidak kalah dramatis. Swiss sempat unggul lebih dulu di menit 15 berkat gol sundulan Haris Seferovic. Namun, Rossocrosciati gagal menjauh setelah penalti Ricardo Rodriguez dimentahkan Hugo Lloris (55’). 

Petaka bagi Swiss ketika Karim Benzema mencetak dua gol untuk membawa Prancis berbalik unggul dalam rentang waktu dua menit (55’, 57’). Kemudian, Les Bleus menjauh 3-1 berkat gol indah Paul Pogba pada menit 75.

Tertinggal 1-3 tak membuat Swiss lemah. Anak asuh Vladimir Petkovic lantas melesakkan dua gol dramatis via Haris Seferovic (81’) dan Mario Gavranovic (90’). Skor 3-3 memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan hingga adu tendangan penalti. 

Di babak adu penalti, empat eksekutor Swiss dan Prancis menuntaskan tugasnya dengan baik. Algojo terakhir Swiss, Admir Mehmedi mampu menaklukkan Lloris. Hal serupa tidak terjadi pada Kylian Mbappe. Dia gagal menuntaskan tugasnya sehingga Prancis takluk 4-5 di babak adu penalti. 

Hasil tersebut membawa Swiss lolos ke babak perempat final dan akan menantang Spanyol. Pertandingan itu akan dimainkan pada Jumat 2 Juli 2021 pukul 23.00 WIB di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut