get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pemenang Indonesian Youth Science And Health Olympad, Cek Juara IYSHO 2024

Pengumuman National Olympiad Of Outstanding Student, Cek Pemenang NOOS 2023 di Sini

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:13 WIB
header img
Pengumuman National Olympiad Of Outstanding Student, Cek Pemenang NOOS 2023 di Sini. Foto: ist

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - National Olympiad Of Outstanding Student atau disingkat menjadi NOOS 2023, telah dilaksanakan pada Minggu (5/3) kemarin secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id. Kompetisi NOOS 2023 ini diikuti para siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMA sederajat.

"Pengumuman hasil NOOS 2023 ini sendiri diumumkan pada hari Selasa 07 Maret 2023 pukul 12.00 WIB dan dapat dilihat di akun cbt masing-masing peserta dengan cara login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara. Atau file pengumuman bisa diunduh di : bit.ly/HASILNOOS2023," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Jumat (10/3/2023).

Dia juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi NOOS 2023 ini. 

"Yapresindo dan Panitia mengucapkan Selamat dan turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Kompetisi National Olympiad Of Outstanding Student (NOOS 2023)," ucapnya.

Ia juga berpesan agar para siswa tetap semangat belajar, karena masih ada kompetisi lain yang menanti kedepannya.

"Jangan patah semangat untuk yang belum menjadi Pemenang di Kompetisi NOOS 2023 ini, masih ada jalur prestasi di Kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk Para Pelajar Indonesia," jelasnya.

Menurut salah satu pemenang kompetisi NOOS 2023 dari SD N Golo, Adrian Budhiarto mengatakan jika soal yang diberikan dalam kompetisi NOOS sangat menantang. 

“Soal yang disajikan HOTS dan menantang. Saya tunggu kompetisi-kompetisi selanjutnya. Terima kasih Yapresindo karena sudah mengadakan kompetisi yang bergengsi dan sangat bermanfaat, Jaya terus Yapresindo,“ ujarnya. 

Senada dengan Adrian, salah satu siswa SMAN 2 Kota Tangerang Selatan, Mohammad Adipati Pamungkas mengatakan jika melalui kompetisi NOOS 2023, dirinya bisa mendapatkan banyak wawasan.

“Dengan mengikuti NOOS 2023 saya menambah banyak wawasan mengenai bagaimana soal setingkat Nasional. Dan dengan persiapan yang cukup saya dapat hasil yang terbaik," kata Adipati.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut