Pemancing yang Tenggelam di Pantai Logending Akhirnya Ditemukan

Aryo Rizqi
.
Selasa, 29 Juni 2021 | 20:05 WIB
Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan di Perairan Selatan Pantai Karangkemanten Kecamatan Nusawungu, Cilacap. (Foto: Basarnas)

KEBUMEN, iNews.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di hari ketiga pencarian yang sebelumnya tenggelam Breakwater Logending Desa Ayah Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap mengatakan, korban ditemukan Tim SAR Gabungan, Selasa (29/6/2021) Pukul 09.00 Wib dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan di Perairan Selatan Pantai Karangkemanten Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap dengan jarak dari lokasi kejadian sekitar 6.4 NM (Nautical Mill) kemudian korban dibawa ke rumah duka," katanya.

Korban ditemukan pertama kali oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan kemudian melihat sosok benda yang mengapung. Mengetahui benda itu adalah korban tenggelam dan ciri-ciri memakai baju merah kemudian langsung melaporkan ke Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian.

"Kita langsung menuju ke lokasi penemuan dengan menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dan Perahu Jukung Katir untuk mengevakuasi korban," katanya.

Setelah ditemukannya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya dikabarkan, korban tenggelam pada Minggu (27/6) saat sedang memancing bersama tiga rekanya dan satu tenggelam dua berhasil selamat.

Korban bernama Sanrusdi (60) Laki-laki Warga Kaliputri Desa Mangunweni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Cilacap, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Bpbd Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Tagana, Ubaloka, Rapi, Bagana, PMI Kebumen, Cilacap Rescue, Kowara,, SAR Lintas Batas Purworejo, Mdmc Banyumas, SAR Jetis dan nelayan sekitar.

Editor : Masruri
Bagikan Artikel Ini