get app
inews
Aa Read Next : Timnas Day, Ini Jadwal Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-23

Ricky Kambuaya Kandidat Pemain Debutan Terbaik di Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 | 05:10 WIB
header img
Ricky Kambuaya yang tak tergantikan sebagai gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, berpeluang menjadi debutan terbaik Piala AFF 2020. 

KALLANG, iNews.id- Ricky Kambuaya yang tak tergantikan sebagai gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, berpeluang menjadi debutan terbaik Piala AFF 2020

Dia merupakan salah satu pemain yang menonjol di lini tengah Timnas Indonesia. Kambuaya bersaing dengan Kevin Hansen (Filipina), Nguyen Hoang Duc (Vietnam), Kogileswaran Raj (Malaysia), Phittiwat Sukjitthammakul (Thailand) dan Song Ui-young (Singapura). 

Tetapi, jumlah presentase voter Ricky berada di angka 63,14 persen dengan jumlah 418 voter. Satu-satunya pemain yang dengan jumlah voter mendekati Kambuaya hanyalah Nguyen Hoang Duc. 

Gelandang berusia 23 tahun itu memiliki jumlah voter sebanyak 133 orang, dengan presentase sekitar 20 persen. Peringkat ketiga terbanyak ditempati oleh gelandang bertahan Thailand, Phittiwat Sukjitthammakul. 

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki ulah voter sebanyak 98 orang, dengan presentase senilai 14,8 persen. Ricky menjadi salah satu debutan yang disorot AFF. Statistik yang dicatatnya membuat gelandang Persebaya itu menjadi salah satu kandidat kuat peraih penghargaan itu. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut