get app
inews
Aa Read Next : Drama di Masa Injury Time, Manchester United Gagal Menang Lawan Brentford 

Beringas Lawan AS Roma meski Puasa, Paul Pogba: Allah Bantu Kami

Jum'at, 30 April 2021 | 23:01 WIB
header img
Pogba diketahui seorang muslim yang taat. Gelandang Prancis itu tetap berpuasa meski The Red Devils melakoni laga penting kontra Roma di Old Trafford.

MANCHESTER, iNews.id – Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogna tampil beringas meski sedang berpuasa dan membawa timnya menang 6-2 atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Baginya itu semua berkat kuasa Allah.

Duel big match itu digelar pukul 20.00 waktu setempat. Sementara azan Maghrib di Kota Manchester berkumandang pukul 20.40. 

Pogba diketahui seorang muslim yang taat. Gelandang Prancis itu tetap berpuasa meski The Red Devils melakoni laga penting kontra Roma di Old Trafford.

Itu artinya Pogba sempat mengawali laga dengan kondisi berpuasa. Dia lalu tertangkap kamera sedang berbuka puasa di tengah laga.

Momen itu diabadikan akun Twitter @ManUtd_ID. Pogba berbuka puasa dengan menjalankan ajaran Nabi Muhammad yakni meminum air putih dan tidak dalam kondisi berdiri.

Puasa membuat Pogba tampil brilian. Mantan pemain Juventus itu sanggup memberikan umpan-umpan matang kepada pengisi lini depan MU yang ditempati Edinson Cavani.

Puncak performa Pogba tersaji di babak kedua, atau setelah berbuka puasa. Pogba mencetak gol kelima MU pada menit ke-75. 

Usai laga Pogba sampai harus diminta menjalani tes doping. Kecurigaan muncul karena penampilannya dinilai begitu apik meski sedang berpuasa. Pemain berusia 28 tahun itu kaget mendengarnya.

"Lagi (tes doping)? Ayolah!" ujarnya.

Kemudian ada wartawan yang bertanya apa rahasianya bermain bagus walau sedang berpuasa. Jawaban Pogba bikin salut.

"Allah membantu kami," tutur Pogba sambil tersenyum dikutip dari Mirror.

Kemenangan telak atas Roma tersebut membuat satu kaki MU berada di final Liga Europa. Mereka cuma butuh hasil imbang pada leg kedua di Olimpico untuk melaju ke laga pamungkas.

Bahkan kalah 0-3 tetap membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tetap melaju ke final. Tapi Pogba mengingatkan timnya untuk tak sesumbar.

“Hasilnya positif, tetapi tugas belum selesai," kata Pogba usai laga kepada BT Sport.

"Kami harus fokus dan memainkan permainan yang bagus dengan mentalitas serupa (pada leg II),” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut