get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Seorang Remaja Terseret Ombak Saat Mandi Di Pantai Setrojenar Kebumen

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:49 WIB
header img
Seorang Remaja Terseret Ombak Saat Mandi Di Pantai Setrojenar Kebumen . Foto: Dok Basarnas Cilacap

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Satu orang dikabarkan terseret ombak di Pantai Setrojenar Desa Setrojenar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Selasa (21/03/2023). Korban diketahui tengah bermain dan berenang bersama teman-temannya sebelum akhirnya hilang terbawa ombak pantai selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan jika pihaknya langsung menerjunkan potensi SAR untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

“Satu Tim Rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi pencarian bersama dengan potensi SAR dengan dilengkapi peralatan SAR di air," kata Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Korban yang sedang dalam pencarian diketahui bernama Dani (16) asal Desa Bocor, Kecamatan Buluspestren Kabupaten Kebumen. 

Berdasarkan informasi, korban bersama dengan empat orang temannya tengah bermain dan mandi di Pantai Setrojenar pada Selasa (21/03) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu posisi korban berenang dan terlalu jauh ke arah selatan Pantai, sehingga korban terseret ombak. 

"Sedangkan ketiga temannya dapat menyelamatkan diri dengan dibantu oleh nelayan dan warga sekitar. Kejadian sekitar pukul 14.40 WIB, selanjutnya warga dan potensi SAR yang berada di lokasi melaporkan kejadian tersebut," ucapnya.

Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Namun hingga pukul 18.40 WIB belum juga diketemukan, sehingga hasil operasi SAR sementara masih nihil. "Pencarian akan dilanjutkan kembali pada Rabu (22/03) Pukul 07.00 WIB," jelasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut