get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

Ini Dia 6 Prodi Unsoed yang Raih Hibah Merdeka Belajar-Kampus Merdeka 2021

Sabtu, 01 Mei 2021 | 10:01 WIB
header img
Kampus Unsoed Purwokerto (Foto : Elde Joyosemito).

PURWOKERTO, iNews.id - Ini dia enam program studi di Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang meraih hibah Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) 2021.  

Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman berhasil memenangkan hibah program studi (PS) menjadi model Center of Excellence (CoE). Lima PS lainnya di Unsoed juga mendapat kepercayaan mendapat hibah kerjasama kurikulum dan implementasi MBKM dari kementerian, yakni Program Studi S1 Agribisnis, Teknologi Pangan (Fakultas Pertanian) Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Teknik Elektro (Fakultas Teknik) dan Pendidikan Bahasa Indonesia (Fakultas Ilmu Budaya).  

Pengumuman tersebut disampaikan melalui Surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen DIKTI Tanggal 5 April 2021 Tentang Pengumuman Penerima Program Bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Tahun 2021 dan Surat Tanggal 15 April 2021 Tentang Pengumuman Penerimaan Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Akhmad Sodiq mengungkapkan bahwa terpilihnya PS S1 Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsoed memenangkan hibah PS menjadi model Centre of Excellence dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tentunya menjadi bentuk pengakuan atas kemampuan dan kapasitas program studi tersebut dalam rangka implementasi kebijakan MBKM.  

“Sebagai pusat keunggulan, diharapkan program studi ini nantinya akan mampu semakin mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga mendorong dosennya dalam meningkatkan mutu pembelajaran performanya, sekaligus memfasilitasi mahasiswa untuk memiliki pengalaman belajar di luar program studi sesuai dengan 8 (delapan) bentuk kegiatan pembelajaran MBKM,” jelasnya.  

Prof Sodiq juga mengungkapkan bahwa terpilihnya lima program studi lainnya di Unsoed juga mendapat kepercayaan mendapat hibah kerjasama kurikulum dan implementasi MBKM dari kementerian, sangat membanggakan.

“Hal ini akan semakin meningkatkan kapasitas program studi dalam mengimplementasikan MBKM, termasuk di dalamnya mengembangkan kurikulum dan mendorong pelaksanaan kerjasama dengan mitra,” jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut