get app
inews
Aa Read Next : Asal Usul Hari Jomblo Sedunia yang Dirayakan Setiap 11 November

Para Jomblo Jangan Sedih Jika Jodoh Tak Kunjung Datang, Coba Amalkan Doa Ini

Minggu, 02 April 2023 | 15:38 WIB
header img
Para Jomblo Jangan Sedih Jika Jodoh Tak Kunjung Datang, Coba Amalkan Doa Ini. Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Bagi para jomblo atau orang yang belum mendapatkan jodoh, jangan kecil hati jika jodoh yang dinantikan belum juga datang. Meski telah banyak usaha yang dilakukan untuk memperbaiki diri, seperti rajin ibadah hingga tak melewatkan waktu salat. 

Masih belum dipertemukan dengan jodoh kadang bisa menjadi permasalahan yang rumit bagi sebagian orang, karena masih saja sendiri.

Ketua Takmir Masjid Istiqlal KH Muhammad Adnan Harahap mengatakan, selain berusaha, jangan lupa tetap rajin memanjatkan doa. Tujuannya agar segera dipertemukan dengan jodoh.

"Ikhtiar dalam mencari jodoh yang baik bagi dunia dan akhirat bisa diperoleh dari mana saja. Asalkan dengan niat yang baik karena Allah Subhanahu wa ta'ala," kata KH Muhammad Adnan Harahap kepada MNC Portal beberapa waktu lalu.

Menurutnya, selain meminta kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, mencari jodoh juga bisa dilakukan dengan meminta bantuan kepada orangtua ataupun teman dekat. Pastinya baik dari agama dan akhlaknya.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَمِن كُلِّ شَىْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Artinya: "Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah." (QS Adz Dzariyaat: 49)

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut