get app
inews
Aa Read Next : Eks Wali Kota Berparas Cantik Ditangkap di Indonesia Diduga Mata-Mata China, Ini Respons Filipina

Egy Maulana Lesakkan Gol, PK Senica dengan Bangga Pasang di IG Klub

Minggu, 02 Januari 2022 | 16:11 WIB
header img
Klub yang dibela Egy Maulana Vikri, FK Senica, mengaku bangga dengan penampilan pemainnya itu

SENICA, iNews.id – Punggawa inti Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, berhasil mencetak satu gol ke gawang Thailand dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020. 

Klub yang dibela Egy, FK Senica, mengaku bangga dengan penampilan pemainnya itu. Bermain di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1/2021) malam WIB, Egy mencetak gol kedua Timnas Indonesia pada menit 80'. 

Pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tendangan keras mendatar dari sudut sempit ke gawang Thailand yang dijaga Sivaruck Tedsungnoen. 

Gol itu membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sebelum Egy, Skuad Garuda mencetak gol lewat aksi Ricky Kambuaya pada menit 7'. Indonesia sempat unggul 1-0 pada babak pertama. Namun pada babak kedua, 

Thailand tancap gas mencetak dua gol melalui Adisak Kraisom dan Sarach Yooyen pada menit 54' serta 56'. 

Alhasil, Indonesia harus merelakan trofi Piala AFF 2020 jatuh ke tangan Teerasil Dangda dan kolega. Sebab, pada leg pertama Asnawi Mangkualam dkk tumbang 0-4 sehingga kalah agregat 2-6. 

Meski gagal membawa Indonesia juara, FK Senica tetap bangga dengan Egy. Hal itu diketahui lewat keterangan video yang diunggah klub asal Slowakia itu di Instagram resmi mereka. 

Sebagai informasi, video yang diunggah tentu saja adalah gol cantik dari pemain asal Medan itu ke gawang Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2020.

“Egy dan golnya ke gawang Thailand. Keluarga FK Senica bangga padamu,” tulis FK Senica di Instagram, @fk_senica, Sabtu (1/1/2021). 

Gol ke gawang Thailand tersebut merupakan yang kedua bagi Egy di Piala AFF 2020. Sebelumnya, pemain bernomor punggung 10 itu membukukan gol perdananya di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu saat melawan Singapura dalam partai semifinal leg kedua. 

Sejak melakoni debutnya untuk Timnas Senior Indonesia pada 14 Januari 2018 lalu, mantan pemain Lechia Gdansk itu telah mencatatkan tiga gol dari 11 pertandingan. Adapun saat memperkuat pada Timnas Indonesia U-19, Egy tampil tajam dengan menorehkan 15 gol dari 16 pertandingan. 

Egy sendiri kontraknya sudah habis di FK Senica pada Sabtu (1/1/2022). Sebelumnya dia menekan kontrak selama enam bulan saja di klub tersebut. 

Namun melihat performa impresifnya selama paruh musim plus di Piala AFF 2020, bukan tak mungkin FK Senica akan mengikat kontraknya lagi.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut