get app
inews
Aa Read Next : Doa Awal Puasa Ramadhan 1445 H Lengkap Beserta Artinya

Jadwal Buka Puasa Purwokerto hari Ini Senin 17 April 2023

Senin, 17 April 2023 | 16:32 WIB
header img
Jadwal Buka Puasa Purwokerto hari Ini Senin 17 April 2023.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Jadwal buka puasa Purwokerto hari ini Senin, 17 April 2023 perlu diketahui umat Islam. Bulan suci Ramadhan 2023 menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan serta pahala dari Allah SWT.

Sehingga banyak umat Muslim yang semangat dalam mengisi hari-harinya dengan melaksanakan ibadah seperti sholat tarawih berjamaah, tadarus, kajian agama dan sejenisnya.

Maka dari itu, umat muslim di Kota Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara yang akan berbuka puasa sebaiknya mengetahui jadwal buka puasa Purwokerto hari ini seperti dikutip INewsPurwokerto.id dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Berikut jadwal buka puasa Ramadhan 2023

Purwokerto :

Maghrib / Buka Puasa jam 17.44 WIB

Purbalingga : 

Maghrib / Buka Puasa jam 17.43 WIB

Cilacap : 

Maghrib / Buka Puasa jam 17.44 WIB 

Banjarnegara : 

Maghrib / Buka Puasa jam 17.42 WIB 

Kebumen : 

Maghrib / Buka Puasa jam 17.42 WIB

Sebelum berbuka, disarankan untuk membaca doa berbuka puasa:

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin:

Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya:

"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah".

Semoga momentum bulan suci Ramadhan 2023 ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW untuk menyegerakan berbuka, mengakhirkan sahur serta sholat berjamaah tepat waktu.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut