get app
inews
Aa Read Next : Viral Aksi Bule Perempuan Twerking di Atas Motor Jalanan Bali, Netizen: Menjijikkan!

Viral Pasangan Kakek Nenek Lanjut Usia Kangen Anak Cucu Nekat Jalan Kaki di Pinggir Tol Cisumdawu

Kamis, 27 April 2023 | 14:10 WIB
header img
Viral Pasangan Kakek Nenek Lanjut Usia Kangen Anak Cucu Nekat Jalan Kaki di Pinggir Tol Cisumdawu. Foto: tangkapan layar Instagram @polressumedang

SUMEDANG, iNewsPurwokerto.idViral di media sosial sebuah video sepasang kakek nenek yang tengah berjalan kaki menyusuri jalur tol Cisumdawu. Beruntung kakek nenek yang sudah lanjut usia itu langsung di evakuasi oleh petugas kepolisian yang tengah berjaga untuk menghindari kendaraan berkecepatan tinggi yang tengah melintasi tol tersebut.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @polressumedang sekitar 24 jam yang lalu. Dalam narasinya, video tersebut menyebut jika kejadian tersebut berada di Tol Cisumdawu, Jawa Barat. Kedua kakek nenek tersebut berjalan kaki melintasi jalan tol untuk menengok anak dan cucu mereka.

"Sepasang kakek dan nenek yang sudah lanjut usia terlihat oleh Polisi sedang berjalan kaki menyusuri jalur tol Cisumdawu. Ternyata pasangan ini hendak ke Rancakalong untuk menengok anak dan cucunya," tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram @polressumedang seperti dikutip iNewsPurwokerto.id, Kamis (27/4/2023).

"Keduanya berjalan kaki dari rumahnya di Jatihurip Sumedang Utara karena tidak mempunyai bekal untuk ongkos menggunakan kendaraan umum," lanjut keterangan tersebut.

Dalam tayangan video tersebut, petugas kepolisian Polres Sumedang yang melihat kejadian itu langsung berlari untuk mengamankan pasangan kakek nenek dari kendaraan-kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi di ruas Tol Cisumdawu.

Keduanya lantas dibimbing keluar dari jalan tol dan diantar menggunakan mobil patroli ke tempat tujuan.

"Kepada Polisi sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya sehingga pada lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai," lanjut keterangan tersebut.

Kini, pasangan kakek nenek tersebut telah berkumpul dengan keluarganya. 

Aksi cepat petugas kepolisian Polres Sumedang dalam menangani pasangan kakek nenek tersebut mendapatkan apresiasi dari warganet. Banyak komentar dari warganet yang memuji tindakan cepat pihak kepolisian kepada pasangan lanjut usia tersebut.

"Terima kasih Polres Sumedang terbaik" tulis akun @agnesri****

"Alhamdulillah....di tolong polisi yg baik hati....mantap pa polisi.." tulis @ni**ir***

Adapula netizen yang mendoakan kedua kakek nenek tersebut.

"Ya Alloh emaaaa bapamugia sehat panjang umur" tulis @so**ew_g**a**

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut