get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

2 Wisatawan Hilang di Pantai Selatan Kebumen Ditemukan, Tim SAR Gabungan Cari 1 Korban Lain

Kamis, 27 April 2023 | 18:52 WIB
header img
2 Wisatawan Hilang di Pantai Selatan Kebumen Ditemukan, Tim SAR Gabungan Cari 1 Korban Lain. Foto: Dok Basarnas Cilacap

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua dari tiga korban yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Setrojenar dan Pantai Mliwis Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dua korban tersebut berhasil ditemukan pada Kamis (27/04/2023).

“Korban pertama ditemukan atas nama Rizki Pratama (18) asal Buluspesantren Kebumen yang hilang sejak Senin (24/04) di Pantai Setrojenar. Satu korban lagi atas nama Adi Waluyo (55) asal Madukara Banjarnegara hilang sejak Selasa (25/04). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya oleh Tim SAR Gabungan dievakuasi menuju RSUD Kebumen untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," kata Kepala Kantor SAR Cilacap, Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Adapun satu korban lainnya adalah Wahyu (17) asal Desa Rowosari, Kecamatan Bonoworo, Kabupaten Kebumen yang hilang sejak Minggu (23/04). Hingga kini koban yang terseret ombak di pantai Lembupurwo masih dalam upaya pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Menurut Adah, korban atas nama Rizki ditemukan pada pukul 16.15 WIB dalam keadaan mengambang di permukaan air dengan jarak 1 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian, tepatnya di Pantai Bercong. "Sementara korban bernama Adi ditemukan pada pukul 16.30 WIB di pesisir Pantai Entak dengan jarak 2.5 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian," jelasnya.

Dia mengungkapkan kendala yang dihadapi Tim SAR gabungan di lapangan yaitu tinggi gelombang yang mencapai 2.5 – 4 meter. “Dengan ditemukannya dua korban terseret ombak di Pantai Setrojenar dan Pantai Mliwis, maka Operasi SAR dikedua pantai tersebut dinyatakan ditutup. Sementara pencarian di Pantai Lembupurwo atas nama Wahyu masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut