get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Pandan Kuning Park Kebumen, Tiket Masuk Hanya Rp10 Ribu

7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

Kamis, 11 April 2024 | 08:46 WIB
header img
Pantai Menganti, Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dengan pantai yang membentang panjang hingga mencapai 67,5 kilometer (km), Kebumen menyimpan banyak keindahan alam yang memukau. 

Salah satu daya tarik utamanya adalah keeksotisan pantainya, yang tak kalah menakjubkan dengan pantai-pantai di Nusa Penida, Bali.

Meskipun begitu, masih banyak yang belum terungkap tentang pesona Kebumen, sehingga banyak orang belum mengetahui keindahan dan destinasi menarik yang tersedia di sana. Salah satunya adalah spot-spot pantai yang menakjubkan seperti di Nusa Penida.

Kebumen memiliki banyak spot objek wisata yang menarik, termasuk objek wisata pantai. Bahkan, ada setidaknya 130 tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah, desa, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, pantai yang indah, air terjun, hingga camping ground dengan panorama alam yang memukau, semuanya bisa ditemukan di Kebumen. Tempat wisata alamnya yang spektakuler tidak kalah dengan destinasi wisata di Semarang, Yogyakarta, atau kota-kota besar lainnya.

Berikut adalah 7 rekomendasi destinasi wisata di Kebumen yang bisa menjadi tujuan liburan atau tempat healing menyenangkan.

1. Pantai Menganti

Pantai Menganti terletak di Desa Karangduwur. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai ini juga memiliki cerita sejarah yang menarik. Tempat ini menjadi saksi bisu dari kisah cinta tragis seorang panglima perang dari Kerajaan Majapahit. Suasana senja di Pantai Menganti juga sangat romantis, cocok untuk menikmati matahari terbenam bersama orang terkasih.

2. Pantai Karangagung


Pantai Karangagung (Foto: IG)

Pantai Karang Agung terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena ditumbuhi oleh karang-karang yang indah. Anda dapat menantikan matahari terbenam di sini sambil menikmati keindahan alam yang mempesona.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut