get app
inews
Aa Read Next : UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara, Catat Tanggalnya Agar Tak Tertinggal Keseruannya

Teladani Perjuangannya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Ajak Nobar Film Buya Hamka

Senin, 01 Mei 2023 | 17:51 WIB
header img
Teladani Perjuangannya, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Ajak Nobar Film Buya Hamka. Foto: Dok Humas UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas mengajak berbagai kalangan untuk nonton bareng (nobar) film Buya Hamka. Nobar ini diharapkan menjadi semangat untuk dapat meneladani perjuangan Buya Hamka.

Ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Kyai Tafsir mengatakan meski film Buya Hamka belum tuntas, tapi paling tidak penonton perlu mengilhami semangat Buya Hamka untuk dapat diteladani. Bagaimana kehidupan Buya Hamka pada episode awal ini.

"Bagaimana perjuangan beliau patut kita teladani, bagaimana memperjuangkan Islam, memperjuangkan masyarakat dan memperjuangkan Indonesia di tengah-tengah penjajahan dan kebodohan, dan itu yang sudah menjadi bagian dari keteladanan beliau yang harus kita ambil," kata Kyai Tafsir usai nobar film Buya Hamka di Rajawali Cinema Purwokerto, Senin (1/5/2023).

Aktor utama dalam film Buya Hamka tersebut adalah Vino G. Bastian, dan Laudya Cynthia Bella yang berperan sebagai Sitti Raham, sang istri Buya Hamka. Adapula Donny Damara, Teuku Rifku Wikana, Verdi Solaiman, hingga Desy Ratnasari yang menjadi pemain penting dalam tiga episode film Buya Hamka.

Sejumlah aktor lain juga bergabung diantaranya Marthino Lio, Mawar de Jongh, Reza Rahadian, Mathias Muchus, Ferry Salim, Anjasmara, hingga Ayu Laksmi.

Film ini dibagi menjadi tiga episode, bercerita saat Buya Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan pada organisasi Muhammadiyah. Hamka juga merupakan penulis sastra koran dengan cerita romannya yang banyak disukai para pembaca.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut